Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Thursday 2 February 2017

Faktor Utama Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

Faktor utama yang menyebabkan Masalah penuaan dini pada kulit 

Faktor utama penyebab terjadinya penuaan dapat dipengaruhi oleh pengaruh luar, dan beberapa mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Untuk melihat bagaimana usia dan penuaan kulit berkembang maka penting untuk mengetahui lebih banyak tentang anatomi kulit. Keriput dan tanda-tanda yang berbeda dari penuaan terjadi karena berbagai elemen. Beberapa dapat dikendalikan sementara yang lain tidak. Mari kita lihat beberapa penyebab penuaan dini pada kulit.

Penuaan Dini karena Pengaruh Usia

Semakin bertambahnya usia, sel-sel kulit mulai menjadi tipis, membuat kulit terlihat lebih kurus dan lapisan kulit akan mengalami kehilangan kelenjar yang memungkinkan uap air untuk dibuang oleh kulit. Hal ini menyebabkan kekeringan pada kulit. Kuantitas sel berkurang sebesar 10% tiap dekade, dan akan perlahan terpisah seiring bertambahnya usia. Inilah sebabnya mengapa kulit tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan cepat dan benar-benar.
Penuaan dini pada kulit adalah reaksi alami yang akan terjadi, untuk menundanya dibutuhkan perhatian khusus

Penuaan akibat Kerusakan akibat sinar matahari

Lebih dari 90% dari gejala penuaan kulit dini dicatat dengan paparan ekstrim pada sinar Ultraviolet A dan B yang berasal dari sinar matahari. Sebagian besar dari dampak foto-penuaan, seperti keriput dan bintik-bintik gelap.

Radikal bebas dapat merusak kulit

Molekul oksigen tidak stabil yang terdiri dari satu elektron bukan dua dikenal sebagai radikal bebas. Pada titik ketika atom kedua kehilangan elektron untuk partikel utama, maka ia perlu untuk menemukan elektron lain,akibatnya fungsi sel mengalami kerusakan dan radikal bebas mengaktifkan metaloproteinase yang memecah kolagen, sehingga mengakibatkan keriput pada kulit. umumnya radikal bebas dapat bersumber dari polusi udara dan kebiasaan merokok.

Perubahan hormon membuat kulit menua

Hal ini sangat mungkin bahwa dampak hormonal pada masa menopause untuk perempuan dan andropause untuk pria ditandai produksi berkurang estrogen menjadi penyebab dari penuaan kulit. Tidak adanya estrogen dapat menghasilkan tingkat kolagen berkurang dari 2% setiap tahun, dan pengurangan ketebalan kulit 1% untuk setiap tahun.

Penuaan karena Aktivitas yang berlebihan

ekspresi wajah sering dapat memaksa kulit menjadi keriput karena kehilangan elastisitas. penurunan kemampuan dan kualitas kulit di sudut mata dan garis-garis kerut berkembang antara alis disebabkan karena otot-otot kecil di dalam dan sekitar daerah melakukan ekspresi atau perenggangan kulit yang sama.
Penuaan kulit memang tidak dapat dihindari dan dicegah untuk tidak terjadi. Cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit hanya bisa dilakukan dengan cara menunda terjadinya penuaan yang berlebihan. Penggunaan kosmetik khusus dan terapi tertentu akan membantu menjaga kecantikan kulit
Artikel ini dikutip dari http://EzineArticles.com/9618042

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya